Cara Menggunakan aplikasi Google Maps tanpa paket data

Google Maps adalah layanan pemetaan digital yang dikembangkan dan diteliti oleh Google untuk menggantikan genre peta kertas biasa.

Setelah bertahun-tahun melakukan penelitian, peningkatan, dan pengembangan, Google Maps telah menjadi lebih populer dan banyak digunakan. Menemukan jalan, menemukan lokasi juga lebih mudah ketika pengguna hanya membutuhkan smartphone yang ringkas yang bebas memilih ke mana harus pergi tanpa takut kehilangan arah dan tersesat. Google Maps juga membantu Anda mengidentifikasi layanan terdekat untuk menemukan jalan Anda dengan mudah. Contoh: Temukan SPBU, temukan toilet umum, temukan ATM.

Cara Menggunakan aplikasi Google Maps tanpa paket data

Cara Menggunakan aplikasi Google Maps tanpa paket data

Karena kelebihannya yang luar biasa secara bertahap, Google Maps telah menjadi tidak asing bagi setiap pengguna smartphone saat ini. Dan artikel berikut, kami akan memandu Anda untuk dapat menggunakan aplikasi Google Maps sepenuhnya gratis tanpa menggunakan tanpa biaya 3G / 4GB atau tidak menggunakan kuota.

Tentu saja, kenyamanan telah membuat aplikasi Google Maps harus memiliki aplikasi untuk telepon pengguna apa pun. Ini terlalu nyaman, operasi cerdas yang sangat akurat. Tetapi, biasanya ketika menggunakan Google Maps, Anda juga sering perlu mengaktifkan 3G / 4G untuk menggunakan Google Maps.

Dan tidak semua orang tahu bahwa Google Maps juga memiliki fungsi untuk digunakan secara offline tanpa harus menghidupkan jaringan. Dengan fitur ini, pengguna dapat selalu menggunakan Google Maps untuk melakukan pencarian rute, menemukan tempat tanpa harus menyalakan jaringan atau menggunakan wifi.

Cara Menggunakan aplikasi Google Maps Tanpa Kuota

Detail lebih lanjut adalah fungsi preload dari area peta. Dengan demikian, dengan area peta yang Anda unduh, Anda dapat menggunakannya untuk penggunaan di masa mendatang tanpa membuang-buang ruang. Implementasinya cukup sederhana:

  • Langkah 1: Instal dan dapatkan aplikasi Google Maps ke perangkat Anda.
  • Langkah 2: Anda perlu mengunduh peta area yang perlu Anda lihat. Lebih khusus lagi, Anda membuka Google Maps untuk menemukan lokasi yang Anda inginkan. Lalu geser dari bagian bawah layar untuk memilih Unduh.

Dalam operasi ini, Anda harus memperbesar atau memperkecil agar dapat mengunduh lebih banyak atau lebih sedikit area. Dan daerah ini bisa menjadi kota Anda atau kota tujuan. Tentu saja, setelah mengunduh, Anda mungkin juga dapat melakukan pencarian di area yang diperlukan tanpa menggunakan data.

Yang menarik, peta setelah diunduhan dapat digunakan dalam 29 hari. Dan setelah waktu ini, tampilan data peta akan dihapus secara otomatis. Anda perlu mengaktifkan wifi atau 3G / 4G untuk tetap terhubung dan terus menggunakan navigasi google map.

Jadi, dengan tips sederhana di atas Anda dapat dengan cepat menemukan jalan di Google Maps tanpa menggunakan data seluler.

The following two tabs change content below.
Load More By penulist
Load More In Tech News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keren! Kini Google Chrome Menawarkan Fitur Andalannya

Produk Google memang tidak pernah mengecewakan, salah satunya adalah web browser ciptaanny…